Jumat, Agustus 19, 2011

Duo Helikopter X, Tercepat di Dunia

Sama-sama berawalan X, dua helikopter ini mampu terbang lebih kencang dari heli biasa.


Helikopter Sikorsky X2 (ctpost.com)


VIVAnews - Nama mereka sama-sama menggunakan huruf X. Yang satu adalah Sikorksky X2, yang lainnya bernama Eurocopter X3.
Keduanya adalah helikopter-helikopter yang mampu melayang lebih cepat dari heli biasa.

Menggunakan bodi Eurocopter Dauphin, X3 punya beberapa modifikasi dari pendahulunya itu.
Seperti dikutip dari situs Physorg, X3 menambahkan mesin ekstra yang digunakan untuk menggerakkan dua baling-baling tambahan yang terletak di sayap pendek di kanan-kiri bodinya.
Walau cuma menggunakan satu mesin tambahan itu, namun pesawat yang kini masih berada pada tahap eksperimen itu  mampu berlari lebih kencang daripada helikopter biasa. 

Bila heli biasa biasanya terbang antara 240-260 km per jam (kph), X3 mampu melayang secepat 430 kph dengan stabil. Kecepatan ini menempatkan X3 menjadi salah satu helikopter tercepat di dunia.




Helikopter ini diproyeksikan untuk digunakan bagi keperluan misi pencarian dan penyelamatan SAR, tugas-tugas penjagaan pantai, misi patroli perbatasan, operasi lepas pantai, hingga angkutan antarkota.
Sementara untuk keperluan militer, heli ini bisa dimanfaatkan untuk operasi pasukan khusus, SAR, pengangkutan tentara, serta evakuasi medis.

Namun kecepatan X3 masih kalah oleh helikopter Sikorsky X2, yang saat ini juga masih pada tahap ujicoba. Pada ujicoba 15 September 2010, Sikorsky X2 berhasil melaju dengan kecepatan hingga 460 kph dalam penerbangan stabil.
Bahkan heli ini bisa menempuh 480 kph pada penerbangan dengan sudut sedikit menurun.


Tak seperti Eurocopter X3, Sikorsky X2 menggunakan coaxial rotor dengan baling-baling ganda serta diperkuat dengan baling-baling tambahan di bagian ekornya.
Helikopter ini menggunakan berbagai teknologi baru, antara lain sistem Fly-by-Wire yang memungkinkan sistem mesin beroperasi secara efisien.
Dengan kecepatan yang diraih saat ujicoba, X2 telah berhasil mencetak rekor tak resmi sebagai helikopter tercepat di dunia. (eh)

Inilah Rajan, Gajah Yang Senang Difoto saat Berenang di Laut



Rajan merupakan satu-satunya gajah di dunia yang bisa berenang di air laut yang asin. Rajan sekaligus menjadi gajah terakhir yang bisa berenang di laut karena dia tahun ini memutuskan untuk pensiun.

Gajah yang memiliki bobot badan seberat tiga ton ini hampir mencapai target 37 ribu poundsterling (Rp 513 juta). Nilai itu merupakan jumlah utang si pawang Rajan ketika dia tiga tahun lalu meminjam uang untuk membebaskan Rajan dari 'perbudakan'.

Rajan, yang kini berusia 61 tahun, selama ini menghibur orang untuk mendapatkan uang guna membayar utang majikannya tersebut. Rajan pun bersedia difoto aksinya berenang di laut guna mendapatkan kepingan uang untuk membebaskan dirinya dan sang majikan dari belitan utang.

Rajan dan sang pawang, Nazrool (59 tahun), berharap bisa menghabiskan waktu tua mereka dengan tenang tanpa belitan utang. Keduanya ingin menghabiskan sisa hidup mereka dengan berkeliling hutan belantara Havelock Island. Mereka akan berenang sepuasnya di Samudera Hindia yang berkilau seperti emas.

''Ketika berenang dengan Rajan, Anda menyadari bahwa dia sangat sadar foto,'' kata Jody MacDonald yang sepekan lebih menghabiskan waktu bersama Rajan. ''Dia hanya berenang jika dia benar-benar ingin berenang.''

Cerita utang sang majikan bermula dari kejadian tiga tahun. Nazrool saat itu terpaksa mencari pinjaman uang guna bisa membeli dan memiliki Rajan. Karena jika tidak, Rajan akan kembali ke daratan India untuk 'kerja paksa'. Rajan saat itu bekerja mendorong bongkahan-bongkahan kayu keluar dari laut untuk dimuat dalam kapal.

''Untuk membantu melunasi utang tersebut, fotografer yang ingin mengambil gambar Rajan berenang itu harus membayar,'' kata MacDonald. "Dia itu seperti anjing ketika dia berenang. Dia sangat sadar kamera.''

Mata Rajan sudah terbiasa dengan air laut yang asin. Dia juga bisa melakukan snorkeling. Kini harapan terakhirnya adalah bisa menghabiskan masa tuanya bersama sang majikan.

Quote:




BLOG INI DIJUAL !

 HUB 02194194041

Selasa, Agustus 16, 2011

15 Foto Mencengangkan Sesaat Sebelum Kematian!


Quote:
foto balon udara jatuh ke jurang yang bikin foto mati

Quote:
di acara matador, si banteng ngamuk, yang bikin foto mati

Spoiler:


Quote:
Foto terakhir yang diambil sepasang suami istri John dan Jackie Knill yang mayatnya ditemukan pada 13 Januari 2005 di suatu pantai Thailand. Sebelumnay saat evakuasi, ditemukan sebuah kamera yang maish berisi. Saat dicetak, trenya muncul gambar di bawha ini, gambar terakhir sebelum John dan Jackie Knill diterjang Tsunami.

Quote:
Asli yang bikin foto mati, biker terkenal gitu di luar negeri

Quote:
Gak yakin, tapi di luar negeri, beruang emang sering ganggu orang kemping

Quote:
Gak yakin, tapi kalo beneran, ngeri banget, sumpeh

Quote:
Ini foto kecelakaan pesawat Air France tahun 2009. EPIC tapi SEREM!

Quote:
Duh, pemain speedboat yang sebelah kiri liat belakang sih, gak sadar ajal menjemput

Quote:
Jurnalis Amerika, Bill Biggart berhasil memotret adegan jatuhnya tower kembar WTC yang pertama. Berdasarkan kamera, foto ini diambil pada pukul 10 lebih 28 menit 24 detik. Tanpa manyadari bahwa tepat pukul 10 lebih 30 menit, yaitu 1 menit 36 detik setelah dia berhasil mengambil foto tersebut, tower kedua ternyata juga jatuh, dan akhirnya menimpa dia hingga mati.

Quote:
Kayaknya yang ini hoax sih. Kalo beneran ngeri banget. Hiu siap menerjang dari belakang hiiiiii

Quote:
Salah sendiri ngambil anak beruang, ibunya marah!

Quote:
Jembatannnya mau jatuuuuh!!!!!

Quote:
Sempat-sempatnya foto sebelum bunuh diri?

Quote:
Gak yakin, tapi kayak beneran foto bola golfnya

Quote:
Ada buaya di belakang!!!!

Quote:
Pelatih paus Seaworld Orlando USA, Dawn Brancheau, tewas terbunuh oleh si paus sendiri saat pertunjukan tahun 24 Februari 2010 lalu.

Quote:
Foto yang sempet bikin heboh, menampilkan detik2 pesawat sebelum menghantam WTC taun 2001. Tapi katanya sih hoak

Desain Motor2 Yang Unik Dan Keren!!!



UNO



Hyanide



Dacoit


Tiltmax



x4500



Gunbus



Bmwv12bike



Vmax2

Kreasi-kreasi unik dan menakjubkan yang terbuat dari botol
Anda pasti pernah melihat botol. Tapi apakah anda pernah berfikir bahwa botol ternyata juga memiliki potensi untuk di jadikan kreasi bernilai ekonomis tinggi? Nah, di bawah ini adalah kreasi-kreasi unik dari botol:





















Jumat, Juli 22, 2011

SEGITIGA BERMUDA ADA DI INDONESIA! ~



kecelakaan lalulintas pada awal tahun ini sangat memperihatinkan. Yang pertamana kecelakaan lalulintas laut yang menimpa kapal laut Senopati Nusantara, yang kedua kecelakaan Pesawat Adam Air. Keduanya diduga terjadi pada waktu yang berdekatan di kawasan yang sama berdekatan juga di laut Utara Jawa, dan yang satu di seputar Masalembo.
Duapuluh enam tahun yang lalu KM Tampomas II terbakar di laut dan karam pada tanggal 27 Januari 1981. Ah kenapa pada bulan-bulan yang sama ya ? memang bulan-bulan ini merupakan bulan-bulan puncak perubahan musim seantero Indonesia yang kepulauannya berada di sekitar katulistiwa.
Tetapi kenapa kejadian kecelakaan ini di lokasi yang kira-kira sama ?
Ah jangan-jangan barangkali mungkin saja …
Pulau Masalembo sebenarnya sebuah pulau kecil yang berada di ujung Paparan Sunda (hayo masih ingat Paparan Sunda dan Paparan Sahul nggak ?, ini pelajaran SD dulu kan ?). Pulau-pulau kecil ini berada di daerah “pertigaan” laut yaitu laut jawa yang berarah barat timur dan selat Makassar yang memotong berarah utara-selatan.
Pola kedalaman laut di Segitiga Masalembo ini sangat jelas menunjukkan bentuk segitiga yang nyaris sempurna berupa segitiga sama sisi. Lihat gambar dibawah.
masalembo-triangle.gif
Pada peta kedalaman laut atau peta bathymetri diatas dapat dilihat adanya bentuk kepulauan yang berbentuk segitiga. Tinggian yang terdiri beberapa pulau-pulau ini saya sebut sebagai “SEGITIGA MASALEMBO” atau “THE MASALEMBO TRIANGLE“.
Nah, ada apa saja di daerah seputaran Segitiga Masalembo ini. Coba kita buka-buka dikit-dikit ya. Tapi jangan mengharap banyak dari sisi mistisnya, akan lebih banyak saya urai sisi kebumian dan kelautannya saja :D
world-triangle.gif
Pertemuan ARLINDO (Arus Laut Indonesia)

arlindo - Arus Laut 
Indonesia Indonesian Throughflow (ARLINDO), indicate the relationship between the relationship between ARLINDO and El-Nino Southern Oscillation (ENSO) (Source, Gordon, A., 1998)
Di atas ini digambarkan arus laut di Indonesia, terutama Indonesia Timur. Coba perhatikan arus yang melewati Segitiga Masalembo ini. Pada bagian atas (garis hijau) menunjukkan air laut mengalir dari barat memanjang di Laut Jawa, berupa monsoonal stream atau arus musiman. Arus ini sangat dipengaruhi oleh cuaca dan musim. Sedangkan dari Selat Makassar ada arus lain dari utara yang merupakan thermoklin, atau aliran air laut akibat perbedaan suhu lautan. Kedua arus ini bertemu di sekitar Segitiga Masalembo.
Yah, tentusaja arus ini akan sangat mempengaruhi pelayaran laut disini. Arus musiman ini sangat dipengaruhi juga oleh suhu air laut akibat pemanasan matahari tentusaja. Kalau anda masih inget bahwa lintasan matahari itu bergerak bergeser ke-utara-selatan dengan siklus tahunan. Itulah sebabnya pada bulan-bulan Januari yang merupakan saat perubahan arus musiman (monsoon). Apa menariknya dari ARLINDO ini ? Arus ini membawa air laut dingin dari Samodra Pasifik ke Samodera Indonesia diduga dengan debit hingga 15 juta meter kubik perdetik !!! Dan hampir keseluruhannya melalui Selat Makassar !

Tentunya aliran air sebesar ini bukan sekedar aliran air saja. Banyak aspek lain yang ikut mengalir dengan aliran air sebanyak itu, misalnya akan terdapat pula aliran ikan-ikan laut, aliran sedimen laut, juga aliran temperatur air. Apa saja efek aliran ini dengan proses kelautannya sendiri ? Wah tentunya banyak sekali
Kalau digambarkan secara mudah barangkali profil selat makassar dapat dilihat seperti dibawah ini.
labani-channel.png
Pada profil dasar selat Makassar diatas terlihat batuan kalimantan dan batuan sulawesi berbeda, kalau masih ingat yang aku tulis tentang pembentukan Patahan-patahan di Jawa di tulisan sebelumnya disini, maka tentunya mudah dimengerti. Hal ini disebabkan karena adanya perbedaan mencolok antara Indonesia barat dengan Indonesia Timur, seperti yg ditulis disini sebelumnya. Kalimantan merupakan bagian dari Paparan Sunda (Indonesia Barat) sedang Sulawesi merupakan bagian dari Indonesia Timur. Nah garis yang membaginya dulu diketemukan oleh Wallace disebut sebagai Garis Wallace (Wallace Line). Garis Wallace ini sebenernya hasil penelitian satwa Indonesia Barat-Timur, namun sebenarnya ada juga implikasi atau manifestasi dari aspek geologis (batuan penyusunnya).
Dari Batuannya kita tahu bahwa dibawah selat makasar ini terdapat tempat yang sangat kompleks geologinya, diatasnya terdapat selat Makassar yang juga memilki karakter khusus di dunia ini dimana mengalirkan air yang sangat besar.
Apa yang terlihat lagi ? Ya tentunya ada aspek meteorologis yang memisahkan antara daerah diatas air dengan daerah diatas daratan yaitu awan. Awan merupakan fenomena khusus yang paling banyak dijumpai diatas daratan. Itulas sebabnya kalau sedang di tengah laut coba tengok ke atas, carilah awan. Awan yang berarak akan lebih banya terdapat di daratan ketimbang di atas lautan seperti gambaran diatas.
sumber www.e-dukasi.netApa lagi selain awan ?
Angin, ya angin juga akan berhembus karena perbedaan tekanan udara panas. Pada malam hari saat bertiupnya angin darat, para nelayan pergi menangkap ikan di laut. Sebaliknya pada siang hari saat bertiupnya angin laut, para nelayan.
Perubahan angin darat laut karena suhu ini berubah dalam siklus harian, namun tentunya ada juga siklus tahunannya atau disebut siklus monsoon. Looh Monsoon, kok sepertinya juga ada monsoonal stream yang ada di Arlindo digambar atas. Ya, memang itulah siklus-siklus arus angin, siklus air itu bertemu bercampur di segitiga Masalembo ini. Runyem kan ?
Seringkali daerah Segitiga Bermuda dihubungkan dengan kondisi magnetisme. Adakah peta magnetik daerah Segitiga Masalembo ini ?
Nah aku beri sekarang peta deklinasi magnetik secara global seperti dibawah ini.

magnetic-field-intensity.gif magnetic-field-declination.gif magnetic-field-declination-change.gif
Tiga peta diatas menunjukkan intesitas magnetik total, peta deklinasi, dan perubahan deklinasi tahunan (sumber NOAA). Kalau tertarik detilnya tinggal di klik saja. Yang dapat dilihat dalam ketiga peta itu adalah, tidak adanya sesuatu yang mencolok baik di Segitiga Bermuda maupun di Segitiga Masalembo. Memang sejak dulu seringkali yang menyatakan adanya keanehan kompas magnetik apabila melalui daerah angker ini. Secara fisik (pengukuran magnetik) tidak terlihat anomali itu. Hanya terlihat bahwa Indonesia secara umum merupakan daerah yang memiliki deklinasi dan iklinasi sangat kecil. Dan merupakan daerah yang memiliki total intensitas magnetik rendah, barangkali karena Indonesia merupakan daerah yang relatif “muda” dibandingkan daerah2 lain.
Kalau dibandingkan dengan Segitiga Bermuda, lokasi Segitiga Masalembo juga tidak menunjukkan keanehannya. Sepertinya keangkeran segitiga Masalembo ini lebih ditentukan oleh faktor gangguan alamiah yang bukan mistis. Yang mungkin paling dominan adalah faktor meteorologis termasuk didalamnya faktor cuaca, termasuk didalamnya angin, hujan, awan, kelembaban air dan suhu udara yang mungkin memang merupakan manifestasi dari konfigurasi batuan serta kondisi geologi, oceaografi serta geografi yang sangat unik.
maslembo-triangle
Kalau memang Masalembo Triangle ini banyak menimbulkan masalah transportasi (lalulintas), tentunya perlu rambu-rambu lalulintas laut yang lebih canggih ditempatkan di lokasi ini. Tetapi bukan berarti zona terlarang masa sih kita tidak boleh melewatinya sepanjang masa. Misalnya mercusuar khusus, penempatan radar pemantau. Juga yang tak kalah penting penelitian saintifik tentang perilaku arus air laut, serta cuaca di daerah ini.
rovicky.wordpress.com